Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Humas Bawaslu Kapuas | Selasa, 12 September 2023 - 14:45:30 WIB
Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Foto Bersama Deklarasi Damai Tahun 2024

Kuala Kapuas, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas - Guna menjaga stabilitas keamanan menjelang, saat dan sesudah Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti, Kepolisian Resort Kapuas (Polres Kapuas) menggelar kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kapuas, Selasa (12/9/2023).
Deklarasi ini dihadiri dan diikuti Kapolres Kapuas, Dandim 1011/Klk, Kejari Kapuas Plt. Bupati Kapuas yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas serta unsur Forkompimda Kabupaten Kapuas, KPU dan Bawaslu Kabupaten Kapuas, FKUB, Perwakilan Partai Politik serta Calon anggota DPRD Kabupaten Kapuas.

Pengucapan Deklarasi Pemilu Damai dipimpin Ketua KPU Kabupaten Kapuas dan dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai yang ditandatangani Sekretaris Daerah, Kapolres Kapuas, Dandim 1011/Klk, Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Ketua KPU Kabupaten Kapuas dan Unsur Forkopimda serta  seluruh Partai Politik peserta Pemilu, calon Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, FKUB Kabupaten Kapuas.
Kapolres Kapuas AKBP. Kurniawan Hartono, S.I.K. mengatakan, tujuan dari kegiatan Deklarasi Pemilu Damai ini untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusif, baik sebelum, pada saat maupun sesudah Pemilu nantinya.
“Deklarasi Pemilu Damai kita mengharapkan nanti pada saat Pilkada dan Pemilu Serentak pada tahun 2024 yang dilaksanakan di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung bisa berlangsung dengan damai dan berkualitas. Hal itu merupakan komitmen dan kerjasama dari kita semua untuk tetap menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas ini,” Ungkap Kapolres.
Dengan momentum Deklarasi ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Turut Hadir untuk menyatukan tekad, niat secara bersama-sama guna menguatkan kembali stabilitas kenyamanan kedamaian dan kelancaran seperti pelaksanaan Pemilu 2019 dan Pemilukada tahun 2020.
“Mari kita jaga dan sukseskan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kapuas ini dengan aman, lancar, damai dan bermartabat,” tegas Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo, SH.
Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si mengatakan, Deklarasi Pemilu Damai yang dilakukan ini merupakan harapan kita semua agar proses penyelenggaraan Pemilu dapat aman, lancar dan sukses.
“Deklarasi Pemilu Damai ini bukan hanya sekedar harapan pemerintah, harapan penyelenggara Pemilu namun hal ini merupakan harapan semua masyarakat dan bangsa kita agar Pemilu berjalan baik dan lancar sehingga nantinya dapat menghasilkan wakil maupun pimpinan negara ini yang betul-betul memenuhi harapan rakyat,” demikian Sekda Drs. Septedy M.Si. /HBK